** Produksi Ekonomi Rakyat || Bukti Rakyat Bisa Berkarya **

Manfaat Kopi


Kopi memiliki sejumlah kandungan zat gizi yang baik bagi tubuh, bahkan diklaim menjadi salah satu fighter sejati untuk kanker. Sebagian orang biasanya menikmati kopi panas di pagi hari untuk menambah semangat dalam beraktifitas seharian ataupun sore hari setelah beraktifitas untuk mengurangi rasa lelah.
Nutrisi dalam Kopi :

Riboflavin (Vitamin B2)
Asam pantotenat (vitamin B5)
Mangan dan Kalium
Magnesium dan Niacin (B3)

: 11% dari AKG
: 6% dari AKG
: 3% dari AKG
: 2% dari AKG

Penting untuk di ketahui, kebiasaan meminum kopi diselingi rokok dapat berdampak baik bagi kesehatan. Beberapa manfaat kopi bagi tubuh adalah sebagai berikut.

Dibalik nikmatnya, kopi menyimpan beragam manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, diantaranya :

1. Menguatkan Jantung
Bahkan ada konsumen Kopi Murni Robunsam yang menderita jantung bocor berangsur membaik setelah mengonsumsi beberapa kali Kopi Murni Robunsam. --testimonial

2. Menyembuhkan Step / Kejang
Cara tradisional warisan leluhur yang tidak diketahui banyak orang ini hingga saat ini masih sering digunakan oleh sebagian kecil masyarakat. Caranya dengan menyeduh Kopi Murni Robunsam di malam hari dan diminum pada pagi harinya. Kopi yang disajikan bisa dengan ditambahkan gula agar tidak terasa pahit. Efektif digunakan pada anak - anak. --testimonial

3. Meningkatkan Stamina / Mengurangi Rasa Kantuk
Kandungan zat kafein yang tinggi dalam kopi memperlambat kinerja Adenosin dalam tubuh yang bekerja sebagai sel penyebab rasa ingin tidur terhadap otak. Sehingga membuat perasaan segar lebih lama.

4. Mencegah Kanker
Antioksidan pada kopi membantu menekan resiko gejala kanker pada tubuh. Penelitian di Jepang pada sejumlah wanita yang mengkonsumsi kopi 2 kali sehari mengurangi resiko kanker usus besar sebesar 25%.

5. Kopi Menjaga Kesehatan Mulut
Kopi bersifat anti bakteri yang baik bagi kebersihan mulut. sehingga dapat membantu penyembuhan gigi berlubang, plak dan infeksi gusi. Hal ini membuat kopi berpeluang besar untuk menekan resiko kanker mulut.

6. Mengurangi Resiko Diabetes
Kandungan zat Asam Klorogenat mambantu kinerja meningkatan pembentukan insulin yang menghambat penyerapan gula. Para ahli telah membuktikan penyakit diabetes yang terjadi pada seseorang, dapat diturunkan sebesar 50% berkat manfaat kopi. Untuk penderita diabetes, dianjurkan untuk mengonsumsi kopi tanpa gula.

7. Mengurangi Resiko Penyakit Alzheimer dan Demensia
Kopi telah teruji dapat meningkatkan perlindungan terhadap penyakit yang berhubungan dengan degradasi fungsi syaraf. Salah satunya adalah Alzheimer yang kebanyakan menyerang orang yang telah berusia 65 tahun ke atas.

8. Mencegah Parkinson
Konsumsi kopi secara rutin dapat meningkatkan perlindungan terhadap penyakit Parkinson yang disebabkan oleh degradasi fungsi syaraf dalam tubuh manusia.

9. Meningkatkan Mood
Banyak orang yang tidak sadar menjadi lebih bergairah dan ceria ketika meminum kopi. Selain cokelat, kopi merupakan salah satu minuman yang dapat meningkatkan mood seseorang, tidak hanya itu ia juga dapat memberikan efek korelasi pada kebahagiaan.

10. Kopi Untuk Masker Wajah
Kopi banyak digunakan untuk pembuatan masker wajah pada salon - salon kecantikan. Fungsinya untuk menjadikan kulit lebih kencang dan mengangkat sel kulit mati. Kopi dapat juga digunakan sebagai krim anti mikroba untuk pembersih wajah.

11. Perawatan Kulit Kepala
Menurut penelitian kandungan kafein pada kopi dapat dijadikan sebagai anti kerontokan rambut. Antioksidannya berperan aktif untuk menjaga kulit kepala.

12. Menyegarkan dan Menghaluskan Kulit Tubuh
Scrub berbahan kopi manfaat kopi memaksimalkan pelepasan sel-sel kulit mati yang berdampak pada peremajaan kulit, sehingga kulit tampak selalu sehat dan bercahaya. Bisa juga memanfaatkan ampas kopi dengan dioleskan ke seluruh tubuh, kemudian digosok - gosokkan (sebagai scrub) sebelum akhirnya dibilas / mandi.

13. Kegunaan Kopi untuk Pedicure dan Manicure
Aromaterapik bubuk kopi membantu membersihkan siku hitam dan tumit kaki yang retak. Selain itu dapat digunakan untuk meningkatkan kekencangan kulit tubuh serta untuk membantu menjaga penuaan dini.

14. Bubuk Kopi dapat Menghilangkan Bau tak Sedap
Bubuk kopi bersifat menyerap bau disekitarnya meskipun hal tersebut akan membuat aroma kopi menjadi berkurang bahkan hilang. Salah satu contohnya ketika sepatu mulai mengeluarkan bau tak sedap akibat keringat dari kaki, cukup masukkan bubuk kopi ke dalam sepatu dan diamkan sesaat, niscaya bau tak sedap dari sepatu tersebut menghilang terserap oleh kopi bubuk tersebut.

15. Pendeteksi Kadar Kolesterol
Ketika seseorang meminum Kopi Murni Robunsam dan terasa masam, kemungkinan besar kolesterol orang tersebut tinggi. Dan rasa masam tersebut tidak akan terasa pada orang yang mempunyai kadar kolesterol normal.

Meskipun ada beberapa resiko minum kopi, selama dikonsumsi secara normal dan tidak berlebihan tentunya tidak akan berdampak negatif bagi kesehatan.
Produk SAMPUN yang berbahan Kopi :
  1. Kopi Murni SAMPUN
  2. Kopi Aneka Rasa
Back To Top